Terminal Tipe A Poris Plawad TOD Perkembangan Proyek KPBU


Dapat diinformasikan bahwa saat ini Proyek KPBU TOD Terminal Tipe A Poris Plawad berada dalam tahap pemutakhiran dokumen Final Business Case (FBC) yang akan ditindaklanjuti dengan beberapa hal antara lain:

  1. Diperlukan koordinasi lebih lanjut dengan Pemerintah Kota Tangerang terkaitpotensi penggunaan lahan untuk optimalisasi fungsi mixed use terminal;
  2. Diperlukan koordinasi dengan BPJN Banten guna membahas perizinan Rumija Jalan Benteng Betawi yang akan dibangun Sky Bridge penghubung terminal-stasiun; dan
  3. Diperlukan koordinasi dengan PT KAI untuk membahas rencana titik pembangunan Sky Bridge sebagai akses antara Stasiun Batu Ceper dengan kawasan TOD Terminal.
  4. Kegiatan pemutakhiran dokumen FBC diharapkan dapat selesai pada Q2 2024 sehingga pada Q3 2024 dapat dilanjutkan ke tahap transaksi.

 

Terminal Tipe A

Ilustrasi terminal (bukan gambar sebenarnya)

 

Sumber: Newsletter Kantor Bersama KPBU edisi 205 tahun 2023

Baca selengkapnya di Newsletter Kantor Bersama KPBU

------------------

Penafian:

Newsleter Kantor Bersama KPBU adalah newsletter yang terbit setiap minggu dan disusun oleh Tim Sekretariat Kantor Bersama. Kantor Bersama KPBU terdiri dari lintas kementerian, instansi, dan perusahaan seperti; Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Kantor Bersama KPBU bertujuan untuk melakukan koordinasi, memberikan fasilitasi, dan capacity building dalam rangka percepatan pelaksanaan proyek KPBU di Indonesia.

No id judul isi image