Bunga Rampai Dukungan Pemerintah


 

Buku Bunga Rampai Dukungan Pemerintah disusun oleh Subdit Dukungan Pemerintah, Direktorat Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur, dalam bentuk e-book sebagai upaya dalam rangka memperkaya bahan/media sebagai bagian dari upaya edukasi ke stakeholders.

Buku ini menguraikan tiap-tiap jenis Dukungan Pemerintah, mulai dari regulasi yang menjadi dasar hukum, tujuan, ruang lingkup, pelaksana fasilitas, kriteria proyek, dokumen persyaratan, hingga proses bisnis pemberiannya. Selain itu, dalam buku ini juga dibahas mengenai keterkaitan skema KPBU dengan skema APBN, antara lain berkaitan dengan proses anggaran, sinkronisasi perencanaan dan penganggaran, perbedaan dan persamaan penganggaran pengadaan melalui APBN/APBD dengan KPBU, dan pengalokasian anggarannya.

Untuk dapat mengakses e-book dimaksud, silakan klik tautan berikut: https://bit.ly/BungaRampaiDukunganPemerintah.

Catatan: Untuk mendapatkan kata sandi untuk mengakses e-book ini, para pengguna diharapkan dapat mengirimkan permohonan akses kepada Direktorat PDPPI dengan mengirimkan informasi berupa nama, instansi, nomor telepon yang dapat dihubungi, dan tujuan penggunaan melalui email ke pppindonesia@kemenkeu.go.id