Direktorat PDPPI adakan Capacity Building dan Kick Off Meeting untuk Proyek KPBU RSUD dr. Zainoel Abidin


Direktorat PDPPI bekerjasama dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) mengadakan capacity building untuk Proyek KPBU RSUD dr. Zainoel Abidin selama dua hari pada 28 Februari hingga 1 Maret 2019 di Hotel Harris Vertu Harmoni Jakarta yang diikuti oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh selaku PJPK, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Direktur RSUD dr. Zainoel Abidin, serta Tim KPBU.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman konsep KPBU kepada para pemangku kepentingan di Aceh baik eksekutif maupun legislatif, sehingga setiap elemen dalam pemerintahan dapat menjalankan perannya secara optimal dalam mengimplementasikan pembangunan infrastruktur dengan skema KPBU. Selain itu, bersamaan dengan capacity building dilaksanakan juga kick-off meeting sebagai awal dimulainya kegiatan penyelenggaraan fasilitas penyiapan dan transaksi proyek (PDF) pada Proyek KPBU RSUD dr. Zainoel Abidin.

Capacity building dibuka dengan sambutan dari Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kementerian Keuangan, Bapak Freddy R. Saragih. Dalam sambutannya, Bapak Direktur menyampaikan apresiasinya kepada PJPK karena telah menjadikan KPBU sebagai salah satu alternatif pembiayaan dalam membangun infrastruktur di Aceh. Bapak Direktur mengharapkan komitmen dari para pemangku kepentingan agar seluruh proses PDF dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua agenda utama, yaitu agenda pertama terkait capacity building konsep KPBU yang mendatangkan narasumber dari Islamic Development Bank, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), Kementerian Dalam Negeri, serta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dan agenda kedua terkait kick-off meeting Proyek KPBU RSUD dr. Zainoel Abidin oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) beserta Konsultan Finansial Teknis dan Legal.

Dengan terlaksananya capacity building ini, diharapkan terbangun komitmen dari seluruh pemangku kepentingan di Aceh sehingga dapat membantu kelancaran pelaksanaan Proyek KPBU RSUD dr. Zainoel Abidin sebagai proyek KPBU pertama yang menerapkan prinsip syariah.

Tags
No id judul isi image